MOSEHAT Cara Sehat Usir Asam Urat dengan Cepat

By | 9 Oktober 2019

Penyakit asam urat dapat menyerang siapa saja, tua, muda, pria, dan wanita. Berdasarkan survei, penyakit yang kadang disebut encok ini diderita oleh tiap 1 di antara 200 orang dewasa. Orang yang mengalami penyakit ini akan sering merasakan nyeri sendi parah. Namun, dengan obat asam urat MOSEHAT, intensitas dan frekuensi nyeri ini dapat berkurang.

Apa itu Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat merupakan semacam penyakit sendi (arthritis) yang dikarenakan oleh tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Keadaan ini menyebabkan sendi meradang dan terasa sakit.

Pada umumnya, asam urat terkandung di dalam darah serta dikeluarkan bersama urin ataupun feses. Karena suatu sebab, kadar asam urat ini melebihi batas normal sehingga zat ini menumpuk di dalam tubuh. Penumpukan ini juga dapat terjadi jika tubuh mengalami gangguan dalam mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh.

Asam urat yang menumpuk di dalam tubuh akan membentuk kristal pada bagian persendian. Sehingga, muncullah gejala asam urat. Pembentukan kristal ini tidak hanya terjadi pada sendi namun juga dapat terjadi pada organ tubuh, contohnya saluran kencing serta ginjal. Akibatnya, penderitanya akan mengalami gangguan buang air kecil atau gangguan ginjal.

Anggota tubuh yang sering terserang gejala asam urat ialah jempol kaki. Namun, anggota tubuh lain, contohnya lutut, siku, pergelangan tangan, dan pergelangan kaki, juga dapat mengalami gejala tersebut. Penyakit ini dapat sembuh jika penderitanya mengkonsumsi obat asam urat MOSEHAT. Dengan obat ini, penyakit tersebut tidak akan kambuh lagi.

Gejala Penyakit Asam Urat

Kadar asam urat dalam tubuh yang naik secara perlahan biasanya tidak dapat dirasakan oleh penderitanya karena memang tidak ada gejalanya. Gejala tersebut biasanya baru dirasakan jika penyakit sudah menacapai level akut atau kronis. Pada level akut, anda tentu membutuhkan obat asam urat akut.

Berikut ini gejala-gejala dari penyakit asam urat.

  1. Nyeri sendi

Nyeri sendi pada penyakit asam urat biasanya datang secara tiba-tiba, biasanya pada malam hari. Penderita tidak dapat memprediksi kapan rasa sakit ini akan kambuh lagi. Nyeri ini terasa sangat sakit sehingga membuat para penderitanya susah tidur.

Pada kasus penyakit asam urat akut, nyeri ini akan berlangsung selama kurang lebih dua hari dan akan muncul lagi enam bulan hingga satu tahun kemudian. Namun, pada kasus kronis, nyeri ini dapat berlangsung selama lebih dari satu minggu. Dan sendi yang terasa nyeri tidak hanya pada jempol kaki namun juga di beberapa sendi tubuh lainnya.

  • Sendi membengkak

Adanya kristal asam urat pada sendi akan mengakibatkan pembengkakan sendi. Hal ini terjadi karena sendi bereaksi pada adanya benda asing di sekitarnya. Selain itu, gesekan dengan kristal ini yang terjadi saat sendi digerakkan tentu akan mengakibatkan peradangan yang berujung pada pembengkakan.

  • Sendi berwarna kemerahan

Jika anda menderita penyakit asam urat, anda pasti akan melihat bahwa sendi yang terasa sakit berwarna kemerahan. Warna kemerahan ini diakibatkan oleh peradangan sendi yang terjadi karena kristal asam urat.

  • Sendi terasa panas

Apabila anda memegang sendi yang nyeri dan area di sekitarnya, anda akan merasa bahwa area tersebut terasa lebih panas dari pada anggota badan anda lainnya. Suhu area ini meningkat karena peradangan yang terjadi pada sendi. Beberapa penderita penyakit ini bahkan mengalami demam di seluruh tubuh saat nyeri sendi terjadi.

Penyebab dan Faktor Risiko

Asam urat dihasilkan oleh tubuh guna mengurangi zat purin yang juga dihasilkan oleh tubuh maupun dari makanan tertentu. Sisa asam urat yang tidak digunakan oleh tubuh normalnya akan dibuang melalui feses dan urin. Jika tubuh menghasilkan asam urat berlebih atau kesulitan membuang asam urat, maka kadar asam ini di dalam tubuh akan meningkat.

Tidak semua orang yang memiliki kadar asam urat tinggi akan mengalami penyakit asam urat. Hanya sekitar 30% saja yang mengalami nyeri sendi karena kristal asam urat. Beberapa orang memiliki risiko yang lebih tinggi untuk menderita penyakit tersebut. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut faktor-faktor risiko penyakit asam urat.

  1. Faktor keturunan

Seseorang yang memiliki orangtua atau saudara yang menderita penyakit asam urat akan memiliki risiko yang lebih besar untuk menderita penyakit ini. Oleh sebab itu, jika ada anggota keluarga anda yang memiliki penyakit ini, anda sebaiknya mewaspadai penyakit ini dan mencegahnya dari sekarang.

  • Jenis kelamin

Pria lebih beresiko menderita penyakit asam urat dari pada wanita. Hingga saat ini, belum diketahui mengapa hal ini terjadi. Pria biasanya mengalami penyakit ini pada usia 30 hingga 50 tahun. Sedangkan wanita biasanya mengalaminya setelah menopause.

  • Usia

Semakin tua usia seseorang, maka semakin besar pula risikonya untuk menderita penyakit ini. Pada orang tua, penumpukan asam urat biasanya lebih dikarenakan oleh kesulitan tubuh mereka dalam membuang kelebihan asam urat. Hal ini karena organ tubuh orang yang sudah tua biasanya mengalami penurunan kinerja.

  • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu

Obat-obatan tertentu dapat memicu pengkristalan asam urat pada sendi. Beberapa diantaranya adalah aspirin, obat kemoterapi, dan obat diuretik. Bila seseorang mengkonsumsi obat-obatan tersebut secara rutin atau setiap hari, maka ia akan memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk merasakan gejala-gejala penyakit asam urat.

  • Obesitas

Orang yang mengalami obesitas memiliki risiko besar untuk menderita penyakit asam urat. Oleh sebab itu, anda harus menjaga berat badan anda tetap seimbang agar tidak terkena penyakit ini. Selain obesitas, kondisi kesehatan lain juga dapat memicu penyakit ini, contohnya diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, gangguan ginjal, dan penyakit jantung.

  • Kurang minum air putih

Jika anda sering mengalami dehidrasi, atau kurang minum air putih, anda akan memiliki risiko besar untuk menderita penyakit asam urat. Saat anda dehidrasi, tubuh anda tidak akan memiliki cukup cairan untuk mengeluarkan asam urat lewat urin. Sehingga, zat ini akan mengendap pada sendi dan menjadi kristal yang menyebabkan nyeri sendi.

  • Pola hidup tidak sehat

Pola hidup tidak sehat dapat memicu penyakit ini. Salah satunya adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak purin, contohnya jeroan, daging merah, dan seafood. Selain itu, minum minuman beralkohol atau terlalu sering minum minuman manis juga akan memicu terjadinya penyakit ini.

Tahapan Penyakit

Penyakit asam urat dibagi dalam tiga tingkat keparahan. Pada tingkat pertama, penderita tidak akan merasakan gejala apapun namun saat dicek kesehatannya, kadar asam urat pada tubuh mereka melebihi normal.

Pada tingkat kedua, asap urat telah menjadi kristal dan biasanya pengkristalan ini terjadi pada jari kaki. Pada saat itu, penderita penyakit ini akan mulai merasakan nyeri sendi pada jempol kaki. Nyeri ini pada awalnya tidak terlalu parah dan jarang terjadi. Namun, setelah beberapa waktu, nyeri ini akan terasa lebih sakit dan lebih sering.

Pada tingkat ketiga, kristal asam urat tidak hanya terbentuk pada persendian. Kristal ini juga terbentuk pada jaringan di bawah kulit. Jika dibiarkan, kristal ini dapat mengakibatkan rusaknya tulang rawan. Nyeri yang dirasakan pada tahap ini juga semakin parah serta hampir terus menerus terjadi.

Komplikasi

Komplikasi dapat terjadi jika penderita tidak minum obat asam urat dengan rutin. Berikut ini beberapa akibat jika penyakit asam urat dibiarkan saja.

  1. Kerusakan sendi

Kristal asam urat akan menyebabkan peradangan pada sendi. Jika ini terus-terusan terjadi, maka sendi lama-kelamaan akan menjadi rusak. Akibatnya, penderita penyakit ini akan mengalami kesulitan untuk bergerak.

  • Tophi

Tophi ialah kristal asam urat yang ada di bawah jaringan kulit. Kristal ini akan membentuk benjolan berwarna putih pada kulit. Saat serangan penyakit ini terjadi, tophi akan membengkak dan terasa sakit jika dipegang.

  • Jantung koroner

Kristal asam urat yang terbawa oleh darah akan mengakibatkan sumbatan pada pembuluh darah. Sehingga, risiko penyakit jantung koroner pun semakin tinggi.

  • Batu ginjal

Asam urat yang tidak dikeluarkan bersama urin akan mengkristal di ginjal. Sehingga, kinerja dan fungsi ginjal akan terganggu. Lama-kelamaan, gangguan ini dapat mengakibatkan gagal ginjal.

  • Diabetes

Berdasarkan penelitian, diketahui bahwa kadar asam urat yang tinggi di dalam darah berhubungan dengan penyakit diabetes. Semakin tinggi kadar asam ini, maka semakin tinggi pula risiko seseorang untuk menderita diabetes.

Pengobatan Asam Urat dengan Obat Asam Urat MOSEHAT

Dengan melihat komplikasi-komplikasi yang diakibatkan dari penyakit asam urat di atas, anda perlu mengkonsumsi obat asam urat paling ampuh. Obat ini bernama MOSEHAT. Ramuan yang terbuat dari ekstrak moringa atau kelor ini memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah membantu anda mengatasi penyakit asam urat.

Tanaman kelor bisa dikatakan sebagai tanaman dengan segudang manfaat. Berdasarkan penelitian, daun, biji, batang, dan akar tanaman memiliki khasiat kesehatan. Sehingga, tak heran jika negara lain, seperti Jepang, ingin mengimpor daun kelor dari Indonesia.

Dengan melihat manfaat tersebut, produsen MOSEHAT menciptakan obat asam urat tradisional dari ekstrak tanaman kelor. Dengan demikian, para penderita penyakit ini tidak perlu repot merebus atau menyeduh bagian-bagian dari tanaman ini guna memperoleh manfaatnya.

MOSEHAT berbeda dengan obat asam urat apotik lainnya. Obat ini tidak berbentuk pil maupun kapsul. Ekstrak moringa ini berbentuk cair. Untuk mendapatkan manfaatnya, penderita asam urat hanya perlu mencampurkan 9 hingga 11 tetes ekstrak ini dengan air minum dan meminumnya. Agar benar-benar sembuh, anda harus meminum ramuan ini dua hingga tiga kali sehari.

Bagaimana Ekstrak Moringa dapat Menyembuhkan Asam urat

Ekstrak tanaman moringa atau kelor dapat menyembuhkan penyakit asam urat karena mengandung berbagai zat untuk mengatasi gejala penyakit ini serta menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh. Berikut ini kandungan moringa yang berkhasiat untuk asam urat.

  • Senyawa anti-inflamasi

Tanaman kelor kaya akan senyawa anti-inflamasi. Menurut penelitian, ada 36 jenis anti-inflamasi yang ditemukan dalam tanaman tersebut. Jumlah ini adalah jumlah yang sangat fantastis. Senyawa tersebut dibutuhkan oleh para penderita asam urat guna mengatasi peradangan atau inflamasi pada sendi mereka yang disebabkan oleh kristal asam urat.

Senyawa yang bersifat anti-inflamasi pada tanaman ini akan mengurangi pembengkakan dan warna kemerahan pada sendi yang disebabkan oleh peradangan. Sennyawa anti-inflamasi biasanya juga bersifat antipiretik dan analgesik. Hal ini berarti bahwa senyawa tersebut juga akan mengurangi nyeri dan rasa panas di area sendi.

  • Vitamin C

Ekstrak moringa juga kaya akan vitamin C. Berdasarkan penelitian, vitamin C dapat memecah asam urat. Dengan demikian, kristal asam urat akan mengecil sehingga nyeri sendi dapat berkurang. Jika ekstrak ini diminum secara rutin, lama-kelamaan kristal asam urat tersebut akan hilang.

Vitamin ini juga dapat membantu tubuh mengeluarkan asam urat bersama urin dengan lebih mudah. Dengan demikian, penderita penyakit ini dapat mencegah penumpukan asam urat dan terbentuknya kristal asam urat. Sehingga, frekuensi kambuhnya gejala penyakit ini menjadi lebih jarang.

Selain mengkonsumsi ekstrak tanaman kelor, anda juga sebaiknya mengkonsumsi daun kelor. Daun ini kaya akan serat. Dan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland, serat dapat membantu anda menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh.

Keunggulan Obat Asam Urat MOSEHAT

Jika anda menderita penyakit asam urat, anda sebaiknyamengkonsumsi Obat asam urat MOSEHAT dan bukan obat tradisional lainnya. Hal ini karena ada banyak keunggulan yang akan anda temukan dalam obat ini. Berikut ini kelebihan-kelebihannya.

  1. Alami

Obat penyakit asam urat dari MOSEHAT adalah obat asam urat alami dari tumbuhan kelor. Jamu tetes ini terbuat dari 100% bahan alami dan berkualitas. Tumbuhan moringa yang digunakan adalah yang dibudidayakan di NTT. Tanaman kelor dari daerah ini sudah terkenal sabagai moringa yang paling berkualitas dan berkhasiat.

Sehingga, anda tidak perlu meragukan kealamian dan keaslian jamu tetes ini. Anda pasti akan memperoleh khasiat dari moringa jika mengkonsumsi obat asam urat alami ini secara rutin.

  • Kandungan khasiat terjamin

Jamu tetes MOSEHAT diproses sedemikian rupa sehingga khasiat dan kebaikan tumbuhan kelor terjaga. Dengan begitu, anda dapat memperoleh asupan vitamin C serta berbagai zat anti-inflamasi dalam tiap tetes jamu ini.

Hal tersebut mungkin tidak anda peroleh jika anda minum rebusan daun kelor atau mengolah daun ini menjadi sayuran. Proses perebusan yang anda lakukan dapat melarutkan serta merusak zat-zat yang berkhasiat dalam tanaman ini. Sehingga, anda tidak akan memperoleh manfaatnya secara maksimal.

Akan tetapi, dengan jamu tetes ekstrak tumbuhan kelor ini, anda dapat mendapat manfaat maksimal dari tumbuhan tersebut. Sehingga, anda pasti dapat sembuh dari penyakit asam urat yang mendera diri anda.

  • Aman

Ekstrak moringa MOSEHAT adalah obat asam urat yang bagus dan benar-benar aman. Hal ini karena semua bahan yang digunakan adalah bahan alami dan prosesnya juga sudah teruji. Sehingga, anda tidak perlu mengkhawatirkan adanya zat berbahaya di dalamnya.

Jamu tetes MOSEHAT ini sudah terdaftar di Dinas Kesehatan. Jadi anda tidak perlu meragukan keamanan obat ini. Selain itu, obat ini juga aman jika diminum berasamaan dengan obat asam urat yang diresepkan oleh dokter anda.

  • Mudah digunakan

MOSEHAT menawarkan solusi praktis untuk anda yang ingin melakukan terapi moringa guna mengatasi penyakit asam urat. Dengan jamu tetes ini, anda tidak perlu repot mencari daun, akar, batang, biji, ataupun bunga kelor untuk diolah menjadi ramuan berkhasiat.

Anda cukup mencampur 9 – 11 tetes MOSEHAT dengan air, mengaduknya, dan meminumnya. Semua proses ini dapat anda lakukan hanya dalam waktu dua menit.

  • Membantu anda mengatasi komplikasi yang mungkin muncul

Ekstrak kelor tidak hanya baik untuk mengatasi penyakit asam urat. Zat-zat yang terkandung dalam ekstrak tumbuhan ini juga dapat mengatasi gangguan kesehatan lainnya, contohnya diabetes, gangguan jantung, dan kadar kolesterol tinggi. Sehingga, tak heran jika MOSEHAT ini juga digunakan sebagai obat asam urat dan kolesterol.

Jika penyakit asam urat anda sudah ada pada tingkat yang parah dan komplikasi telah terjadi, anda harus meminum jamu ini tiga kali sehari. Dengan begitu, kadar asam urat anda akan turun dan gangguan kesehatan, misalnya seperti jantung koroner, diabetes, dan batu ginjal dapat ikut teratasi.

  • Menyehatkan tubuh

Ekstrak moringa kaya akan berbagai zat yang bermanfaat untuk tubuh. Di antara zat tersebut adalah zat anti-oksidan, anti-bakteri, dan berbagai vitamin. Sehingga, jika anda rutin minum MOSEHAT, anda akan memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik dan tubuh yang lebih sehat.

Pantangan untuk Penderita Penyakit Asam Urat

Meski anda mengkonsumsi obat asam urat MOSEHAT secara rutin, anda tetap harus menjalani gaya hidup sehat dan mematuhi pantangan yang ada. Sehingga, kadar asam urat tubuh anda akan lebih mudah terkontrol dan anda benar-benar bebas dari kambuhnya penyakit ini. Beberapa pantangan untuk penderita penyakit asam urat adalah berikut ini.

  1. Makan makanan tinggi purin

Anda dan para penderita penyakit asam urat lainnya tidak boleh mengkonsumsi makanan kaya purin. Beberapa makanan tersebut adalah jeroan, daging bebek, sosis, kaldu daging, serta berbagai macam hidangan laut.

Selain itu, anda juga harus membatasi konsumsi makanan tertentu. Makanan ini juga mengandung purin namun dalam kadar yang lebih rendah. Contoh makanan ini adalah daging ayam, bayam, kacang hijau, kembang kol, kangkung, dan buncis.

  • Tidak mencukupi kebutuhan cairan tubuh

Agar asam urat anda dibuang bersama urin secara maksimal, anda tentu harus mencukupi kebutuhan cairan anda. Jika anda sampai dehidrasi, kadar asam urat dalam darah anda pasti akan melonjak. Dalam mencukupi kebutuhan cairan tubuh, anda sebaiknya tidak memilih minuman manis.

  • Bermalas-malasan

Bermalas-malasan tidak baik untuk kesehatan, apalagi kesehatan para penderita penyakit asam urat. Tidak mau berolahraga dan tidak mau aktif bergerak akan membuat anda semakin gemuk. Sehingga, anda akan memperoleh serangan gejala asam urat lebih sering.

Oleh karenanya, anda harus menyisihkan setidaknya setengah jam setiap hari untuk berolahraga. Olahraga yang anda lakukan ini tidak perlu yang sulit dan berat. Cukup dengan berjalan, bersepeda, atau jogging setiap hari, anda akan menjaga kesehatan dan berat badan. Selain itu, anda juga harus tetap aktif meski di rumah.

  • Pola makan tidak sehat

Pola makan yang tidak sehat juga dapat mengakibatkan kambuhnya penyakit asam urat anda. Pola makan yang tinggi karbohidrat, gula, dan lemak akan membuat berat badan anda naik dengan mudah. Oleh sebab itu, anda harus menghindari pola makan yang tidak sehat.

Untuk para penderita penyakit asam urat, buah-buahan yang kaya vitamin C, serat, dan kalium sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Beberapa buah tersebut adalah pisang, apel, alpukat, semangka, dan kurma.

Penyakit asam urat dapat menjangkiti siapa saja. Untuk sembuh dari penyakit ini, anda harus rutin minum obat asam urat MOSEHAT. Selain itu, anda juga harus menghindari pantangan penyakit ini. Jika keduanya dilakukan dengan baik, penyakit asam urat anda pasti tidak akan kambuh lagi. Untuk lebih jelasnya tentang penyakit ini, anda dapat menghubungi dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *