Tips Cara Melihat Kompetitor SEO 2019

By | 7 Oktober 2019

Kalian ingin tahu bagaimana caranya melihat kompetitor SEO dengan mudah? Cara melihat kompetitor SEO sendiri bisa menggunakan berbagai tools yang tersedia. Ada beragam tools pengecek kompetitor SEO.

Melihat kompetitor SEO tujuannya sangat penting. Dengan melihat kompetitor SEO sejauh mana persaingannya kira-kira, kita bisa mengeksekusi key word yang akan ditetapkan.

Langsung saja kenalan dengan beberapa tools yang bisa dipakai untuk mengecek persaingan kompetitor. Berikut beberapa tools yang bisa digunakan untuk mengecek persaingan kompetitor.

Moz Open Site Explorer

Salah satu tools yang cukup mudah digunakan untuk mengecek kompetitor website dengan mudah yaitu Moz Open Site Explorer. Tools ini cukup canggih mengingat di dalam tools Moz Open Site Explorer sudah terdapat indikator back link yang sangat lengkap.

Setidaknya ada beberapa kelebihan yang akan didapatkan jika kalian menggunakan Moz Open Site Explorer ini. Berikut beberapa kelebihan yang akan kalian dapatkan jika gunakan tools Moz Open Site:

  • Mampu melihat kompetitor back links dengan presisi
  • Mampu memonitor social media atau website lainnya dengan keakuratan yang presisi
  • Mampu memonitor key word mentions yang beredar secara online

Lalu Gimana Cara Melihat Kompetitor Menggunakan Moz Open Site Explorer Ini?

Cara Melihat Kompetitor Menggunakan Moz
Cara Melihat Kompetitor Menggunakan Moz

Cara menggunakan moz open site explorer sangat mudah.

  • Pertama-tama kalian akses dulu ke situs Moz Open Site Explorer yaitu dengan langsung mengunjungi situs https://moz.com/researchtools/ose/
  • Setelah masuk ke halaman awal situs Moz Open Site Explorer langkah berikutnya tinggal tuliskan saja alamat website yang akan di intip. Setelah itu tinggal enter saja maka hasilnya akan kelihatan.

Cara Melihat Kompetitor SEO Lewat Google Alerets

Cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk melihat kompetitor SEO yaitu lewat tools Google Alerts. Ada beberapa kelebihan yang akan didapatkan jika menggunakan tools kompetitor SEO yang satu ini. Berikut beberapa kelebihannya:

  • Mampu melihat key word mentions dengan cermat.
  • Mampu memonitor social media dan mentions company dengan tepat.
  • Mampu melihat kompetitor backlinks dengan tepat.

Lalu Gimana Cara Melihat Kompetitor SEO Lewat Google Alarets

Cara Mengecek Kompetitor SEO Lewat Google Alarets
Cara Mengecek Kompetitor SEO Lewat Google Alarets

Cara melihat kompetitor SEO sejauh mana lewat Google Alarets cukup mudah. Cara-cara pengecekannya tidak menyulitkan.

  • Pertama-tama masuk terlebih dahulu ke situs https://www.google.com/alerets
  • Setelah masuk ke halaman awal Google Alarets selanjutnya tinggal menunggu gmail mu terkoneksi. Cukup gampang bukan penggunaan Google Alerets ini.

Melihat Kompetitor SEO dengan Menggunakan Social Mention

Cara berikutnya untuk mengetahui kompetitor SEO yaitu dengan menggunakan tools Social Mention. Ada beberapa kelebihan yang akan didapatkan jika menggunakan tools Social Mention ini. Berikut beberapa kelebihannya.

  • Untuk memonitor track key word menjadi lebih tepat.
  • Mampu menganalisa persaingan SEO di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.
  • Mampu mengetahui sejauh mana sebuah key word menciptakan sebuah jaringan di internet.

Lalu Bagaimana Cara Melihat Kompetitor SEO dengan Mudah Melalui Social Mention?

Cara Melihat Kompetitor SEO dengan Mudah Melalui Social Mention
Cara Melihat Kompetitor SEO dengan Mudah Melalui Social Mention

Cara melihat persaingan SEO lewat tools ini cukup mudah. Berikut beberapa langkah-langkahnya.

  • Akseslah situs Social Mention dengan meng-klik url http://socialmention.com/ . Selantunya masukan saja key word pada kotak formulir yang tersedia.
  • Setelah memasukan key word ke kotak formulir maka akan muncul hasil persaingan SEO. Sekarang tinggal kalian tentukan saja mana kira-kira key word yang tepat untuk diambil.

Nah itulah beberapa cara melihat kompetitor SEO yang bisa kalian coba. Kegunaan melihat sejauh mana kompetitor SEO ini agar kita bisa membuat konten yang berada di mesin Google pencarian. Algoritma Google pun akan dengan mudah memproses konten-konten yang dibuat sehingga dapat cepat terindeks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *