Tips Cara Meningkatkan Traffic Pada Blog

By | 10 Oktober 2019

Sering timbul pertanyaan, “apakah cara meningkatkan traffic website itu sulit”? Kalau dilihat-lihat, meningkatkan traffic website bisa dibilang cukup mudah sebetulnya jika kita memahami cara kerja algoritma Google. Kendati algoritma Google terus berubah dari tahun ke tahun, sebetulnya konsep algoritma Google tidak jauh berbeda.

Ya, bisa dibilang agak mirip dari algoritma Google terdahulu. Hanya terjadi perubahan di beberapa sisi saja. Cara meningkatkan traffic sebuah website bisa dilakukan dengan beberapa teknik sebagai berikut:

Membuat Konten Artikel Minimal 500 Kata

Bagian terpenting dari upaya meningkatkan traffick yaitu dengan membuat konten artikel minimal 500 kata. Semakin banyak jumlah kata yang dituliskan pada kontennya, maka semakin tinggi pula potensi keterbacaan( readability) pada artikel tersebut.

Membuat Konten Dengan Keyword Density yang Mencukupi

Cara meningkatkan traffic berikutnya pada website yaitu dengan membuat konten artikel yang didasari atas keyword density yang mencukupi. Pastikan konten artikel yang dibuat mempunyai keyword yang terukur. Semakin padat keyword dalam artikel maka semakin besar pula potensi konten artikel tersebut agar berpotensi terindeks pada mesin pencari Google.

Kendati keyword penting sekali harus ada pada konten artikel, jangan sampai menggunakan keyword dengan pengulangan berlebihan. Pemakaian keyword yang sama dalam jumlah banyak akan terdeteksi spamming sehingga konten artikel berpotensi masuk ke dalam Google Sandbox. Jika sebuah website masuk ke dalam Google Sandbox maka bisa dipastikan traffic pada website tersebut langsung jeblok drastis di tingkat terbawah mesin pencari Google.

Menulis Konten Dengan Melakukan Riset Google Keyword Planner Terlebih Dahulu

Pastikan dalam menulis konten artikel Anda selalu melakukan riset keyword terlebih dahulu untuk mengetahui tingkat persaingannya. Pertimbangkanlah jika tingkat persaingan keyword terlalu tinggi. Jika tingkat persaingan keyword terlalu tinggi ditakutkan sulit di peringkat teratas Google pencarian. Akhirnya traffic website tidak berada pada urutan teratas Google pencarian.

Menggunakan Template Website yang SEO Friendly

Pastikanlah kalian menggunakan template website SEO friendly sehingga membuat website-nya kebanjiran visitor. Pemakaian template cukup berpengaruh kepada tinggi rendahnya visitor. Sebab algoritma Google secara autopilot mendeteksi sebuah bagus atau tidaknya sebuah website dari template yang digunakan.

Template pada website disarankan yang mendukung mobile friendly. Website tersebut bisa diakses dengan ragam perangkat gadget. Kemampuan website yang bisa diakses di ragam perangkat inilah yang membuat website mampu meningkatkan traffic dengan sendirinya.

Cara Meningkatkan Traffick Bisa Dilakukan Dengan Menerapkan Related Pos Pada Artikel

Cara meningkatkan traffick website berikutnya yaitu dengan memakai related pos. Pemakaian related pos tujuannya memberi kesempatan kepada pembaca agar tidak cepat-cepat keluar dari website. Pembaca bisa betah berlama-lama mengakses website dengan membaca semua artikel yang terpasang pada related pos.

Pemakaian related pos juga sangat efektif untuk menurunkan tingkat bounce rate. Jika bounce rate turun, maka peringkat website pada Alexa Rank akan naik.

Bounce rate yang tinggi pada website akan membuat website tersebut kehilangan traffick. Sehingga optimasi konten artikel pada website mau tak mau harus dilakukan.

Perlu diketahui bahwa penyebab bounce rate tinggi tidak hanya disebabkan oleh kualitas artikel yang jelek, susah dibaca, atau bahasa sulit dipahami. Desain website yang buruk, sehingga lola diakses menggunakan perangkat gadget, ditengarai juga membuat bounce rate sebuah website akan tinggi. Hal ini disebabkan karena visitor akan keluar dari website sepersekian detik ketika website yang diakses ternyata lola, kurang eye catching, konten buruk, dan segala permasalahan menjengkelkan lain. Jadi mudah sekali bukan cara meningkatkan traffick itu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *